Saturday , 18 November 2017
Memanfaatkan Facebook Ads untuk Meledakkan Popularitas Fans Page

Memanfaatkan Facebook Ads untuk Meledakkan Popularitas Fans Page

Saat ini Facebook merupakan media sosial yang memiliki cukup banyak pengguna. Bahkan bisa dikatakan bahwa Facebook merupakan media sosial terpopuler di dunia untuk saat ini. Media sosial milik Mark Zuckerberg ini memang memiliki beragam fitur yang mudah dan sangat menguntungkan pengguna. Facebook juga bermanfaat bagi kalangan pebisnis untuk melakukan promosi terhadap barang dan jasa yang dijual.

Biasanya para penjual online memanfaatkan fans page untuk membangun brand maupun melakukan promosi. Semakin banyak like pada fans page tersebut, berarti calon pelanggan juga bisa semakin banyak. Namun dengan catatan, like tersebut harus murni orang, bukan like dari robot dan sejenisnya. Salah satu cara agar fans page bisa ramai ialah dengan menggunakan bantuan Facebook Ads.

Facebook Ads merupakan platform periklanan pada Facebook yang bisa memancing pengguna lain di Facebook untuk menyukai fans page yang telah dipromosikan. Layanan ini semacam Google Adword. Salah satu keunggulan Facebook Ads terletak pada tingkat spesifik target yang ingin dituju. Sehingga iklan yang dibuat bisa menjadi viral di Facebook. Harga yang dipatok untuk beriklan di Facebook juga cukup terjangkau. Berikut ini merupakan beberapa trik untuk memaksimalkan penggunaan Facebook Ads yang bisa dicoba.

Membuat target yang relevan

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah dengan cara membuat atau menetapkan target yang relevan bagi bisnis Anda. Anda bisa mengklasifikasikan beberapa kategori yang sesuai target, seperti jenis kelamin, umur, daya beli, jenjang pendidikan, maupun letak geografis.

Menggunakan Ads Marketplace

Anda bisa menggunakan aplikasi Ads Marketplace. Aplikasi ini berbeda jika dibandingkan dengan Page Likes Sponsored Stories. Biasanya Ads Marketplace akan muncul pada sisi halaman Facebook. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengubah tampilan judul, gambar, dan isi konten Ads Marketplace menjadi lebih menarik. Variasi penggunaan judul, gambar, maupun isi konten memang cukup memengaruhi jumlah pengguna yang tertarik untuk memberikan like pada fans page Anda.

Baca Juga :   Trik Jitu Mempromosikan Bisnis di Instagram

Menggunakan “Page Likes Sponsored Stories”

Aplikasi yang satu ini juga cukup berguna untuk menambah jumlah likers pada fans page. Page Likes Sponsored Stories merupakan sebuah langkah dalam advertising yang bisa dipakai untuk menarik minat calon likers melalui apa yang telah dilakukan oleh teman Facebook pengguna tersebut. Sehingga, apabila ada pengguna yang menjadi likers suatu fans page, maka aplikasi ini akan menampilkan informasi pengguna telah menyukai halaman tersebut. Apabila pengguna lain (yang menjadi teman Facebook-nya) melihat ads tersebut, maka pengguna tersebut ada kemungkinan untuk menyukai fans page tersebut.

Memaksimalkan penggunaan daftar email

Apabila Anda mempunyai beberapa email yang aktif, maka Anda bisa memanfaatkan email tersebut untuk membidik target likers di fans page tersebut. Anda bisa memakai Ads Sponsored Search atau Ads Marketplace. Anda juga bisa menggunakan fitur create similiar audience pada menu power editor untuk membidik target-target berkualitas lainnya yang berada di luar jangkauan.

Membidik konsumen kompetitor dengan memakai Precise Interest

Anda juga bisa membidik konsumen kompetitor dengan menggunakan Precise Internet. Aplikasi ini berguna untuk menargetkan orang-orang yang berpotensial dengan jangkauan yang lebih luas, seperti konsumen kompetitor.

Itu tadi lima cara memanfaatkan Facebook Ads sebagai salah satau taktik untuk menaikkan jumlah like di fans page bisnis Anda. Namun jangan lupa, setelah like fans page sudah cukup banyak, jangan lupa untuk selalu interaktif menyapa maupun memposting hal-hal yang bermanfaat agar mereka tetap bertahan di sana. Lebih baik lagi jika mereka turut aktif. Tentu saja hal ini akan memancing mereka untuk melakukan pembelian.

About Cynthia Cecilia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !! do not copy without permision !!